Kamis, 24 Desember 2009

Sahabat sejatiku

Setelah membaca sebuah buku tentang persahabatan di sebuah toko buku dekat rumah kami, tiba-tiba saja aku ingin menuliskan kisahku dengan teman-teman terdekatku, sahabat dari semasa kecil hingga saat ini kami masing-masing telah berkeluarga.

Persahabatan yang sangat berkesan. Entah apa yang membuatnya kukuh bertahan hingga hari ini, yang jelas, setiap kali bertemu, berbicara, apa saja seolah sama sekali tak ada sekat diantara kami. kami bebas berbicara, bebas berpendapat, tertawa lepas meluapkan kebahagiaan yang sulit kurasakan ditempat lain. dan hal itu masih kurasakan hingga detik ini.... meskipun kami jarang sekali bertemu karna kesibukan kami sebagai istri sekaligus ibu dari anak2 kami. namun jika kami bertemu seolah kami dibawa kembali keruang waktu yang sama ketika kami dulu masih sendiri. pembicaraan mengalir begitu saja, kadang-kadang ada saja celotehan yang membuat kami tertawa. sungguh nostalgia yang sama sekali tidak berubah. hati kami mungkin berubah, terisi orang2 baru dikehidupan kami, tapi tetap saja ada ruang khusus dihatiku untuk sahabat2ku. fikiran kami mungkin bertambah tapi segala beban seolah hilang saat kami tertawa bersama.
Mungkin karna kami memiliki memiliki banyak kesamaan...lahir dari keluarga yang kurang harmonis, membuat kami saling menguatkan satu sama lain, merasa tangguh menghadapi segala ujian, bersama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar